Cara Menyambungkan Lampu Studio Godox SK400II/SK300II ke Kamera Menggunakan Trigger X1T

Halo teman-teman, pada postingan kali ini kita akan belajar bagaimana cara menyambungkan lampu studio flash godox sk300ii/sk400ii ke kamera dengan tambahan aksesoris trigger godox x1t. Untuk trigger tergantung dengan merk kamera ya, kalau kameranya Canon(X1T-C), Nikon(X1T-N), Fujifilm(X1T-F), Sony(X1T-S), dsb.

Untuk lampu studio Godox SK300II atau Godox SK400II yang membedakan adalah dari segi powernya, untuk tipe SK300II memiliki power 300watt, sedangkan SK400II memiliki power 400watt. Secara penggunaan dan cara menyambungkan ke triggernya keduanya sama persis ya.

Untuk menyambungkan ke kamera, kita membutuhkan Transmitter Trigger, bisa menggunakan Godox X1T, atau X2T, atau X Pro. Kita tidak perlu membeli receiver tambahan, karena Godox SK300II/SK400II sudah ditanam fitur internal receiver 2.4GHz, jadi bisa langsung kita setting sinyal receiver dari layar lampu studio.

Intinya : Untuk menyambungkan trigger ke lampu studio ini, kita wajib menyamakan channel sinyal, apabila trigger transmitter channel 5, maka lampu studio harus juga menggunakan channel 5. Sedangkan untuk group hanya untuk membedakan settingan power setiap lampu.

Baiklah teman-teman, semoga bermanfaat.

Facebook
WhatsApp
Email
Print

Dapatkan Info Terbaru ke Email (Gratis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LOGIN